oleh

Penjualan Ikan Cupang Drastis Menurun Dimasa Pandemi Covid-19

-CIANJURAN-217 views

Infosembilan – Cianjur | Sekitar 8 bulan belakangan ini penjualan ikan cupang drastis menurun, harga terendah lima puluh ribu rupiah, menurut salah seorang penjual yang beralamat Di Kampung Baros Rt 04, Rw 08, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Nanang (36), ia membuka usaha Cupang sudah lama kurang lebih dua tahunan, awal buka usaha akhir 2019. Harga jual Ikan Cupang Loster satu mencapai 1,6 juta rupiah, pada waktu itu lagi ramai-ramainya, banyak diminati anak anak, tua dan muda.

” Sekarang harga jual drastis menurun, yang tadinya per ekor 1,6 juta menjadi paling tinggi lima puluh ribu yang jenis Galaxi Nemo, ada yang tiga puluh lima atau dua puluh lima ribu jenis Clover, Blurim sepuluh atau lima ribu, cendolan, avatar, sampai ada yang seribu per ekor.

Karena di tahun 2020 persaingan mulai ketat, banyak yang buka usaha Ikan Cupang, dari situ semakin berkurang harga jadi merendah ditambah adanya pandemi harga drastis menurun.

Masih kata Nanang, disaat situasi masih seperti ini, untuk menghidupi istri anak tiga harus dari mana, untugnya usaha ada sampingan warung sembako, warnet, kalau tidak bercabang menghidupi anak istri tidak cukup.

Berharap kedepan sesudah usai covid berlalu, secepatnya harga Ikan Cupang bisa lebih tinggi lagi, banyak yang beli ramai lagi seperti semula,” pungkas Nanang.

Pewarta: Dnrc

pasang iklan anda

Komentar