oleh

Peringati Sumpah Pemuda, FKPPI dan Koramil 1706/Bantarujeg Berbagi Sembako

-RAGAM-37 views

INFO 9, MAJALENGKA – Menyikapi kondisi ekonomi terpuruk akibat virus corona ata Covid-19 bukan semata-mata tugas pemerintah. Tetapi diperlukan kepedulian elemen masyarakat untuk saling membantu warga lainnya yang mengalami keterpurukan.

Hal itulah yang dilakukan FKPPI Cabang Kabupaten Majalengka dengan berbagi berkah paket sembako kepada anggota LVRI Ranting Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, bertempat di Makoramil 1706/Bantarujeg, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, aksi peduli FKKPI untuk meringankan warga terdampak Corona dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober ini, mendapat apresiasi dari Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1706/Bantarujeg, Kapten Inf Nana Rusmana

Sebab, kata Danramil, selain meringankan warga, kegiatan FKPPI Cabang Majalengka juga membantu pemerintah dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi yang menerpa warga.

“Kegiatan FKPPI ini sangat bagus karena nantinya bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk berbuat yang sama untuk masyarakat. Kondisi virus saat ini, bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama,” Katanya.

Oleh karena itu, menurut Danramil, bahwa untuk membantu yang terdampak Covid-19 di wilayahnya itu, kali ini, Koramil 1706/Bantarujeg, juga ikut serta memberikan paket sembako. “Semoga paket sembako yang kita berikan ini dapat bermanfaat,” Harapnya.

Sementara itu, pihak FKPPI Cabang Majalengka, Syahrudin menyampaikan, bahwa FKPPI peduli menggunakan anggaran pengurus intern FKPPI.

“Alhamdulillah, kami masih bisa menyisihkan rizki untuk membantu warga yang terdampak Corona. Terimakasih atas kekompakan para pengurus,” Ucap Syahrudin.

Selain itu, menurut pria yang juga menjabat Camat Banjaran tersebut, juga berharap bantuan yang diberikan oleh FKPPI tersebut, dapat meringankan beban warga.

“Kami ini anak FKPPI siap melanjutkan perjuangan orangtua. Dan kita akan sama-sama untuk saling membantu satu sama lain,” tutupnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer