oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Pemdes Bobojong Santuni Anak Yatim Piatu

-RAGAM-82 views

CIANJUR – Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, Pemerintah Desa Bobojong Kecamatan Mande,Kabupaten Cianjur menggelar Tabligh Akbar dan melakukan Santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Dengan Tema “Dengan Tahun Baru Hijriyah Mari Kita Tingkatkan Kebaikan Antar Sesama.”Momentum Gema Muharam menjadi momentum emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Salah satunya menyantuni Anak Yatim. Dalam momentum emas kali ini, Pemerintah Desa Bobojong bersama Tokoh Masyarakat dan Para ‘Alim Ulama setempat dengan menyantuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Wilayah tersebut.

Acara memperingati Muharram 1442 Hijriyah tersebut digelar di Lapang Cidamar, Senin (5/9/2020) Malam, meskipun sekarang ini dalam situasi Wabah Pandemi Corona atau Covid-19, Wilayah Desa dengan peraturan protokol kesehatan.

Pada kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Bobojong ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan, sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Wandi, selaku Kepala Desa Bobojong saat di Wawancarai media online mengatakan, Muharram adalah Bulan Tarbiyah, Bulan Sakral dan satu di antara Empat Bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Karenanya menyantuni Anak Yatim adalah perbuatan yang baik.

“Mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim di Wilayah Desa Bobojong di momentum Peringatan Gema Muharam. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barang siapa memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu di Bulan Muharam ini, Insya Allah akan mendapatkan Pahala,”Jelas Wandi.

Wandi juga memaparkan, Santunan Yatim Piatu tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud syukur penuh berkah bisa berbagi.
Kemudian itu, perjalanan Santunan Anak Yatim Piatu ini sudah berjalan setiap tahun, dari skala Santunan kecil-kecilan sampai sekarang ini Santunan Anak Yatim Piatu bisa dilaksanakan Gebyar Se-Desa.

“Kami berkeinginan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab kemuliaan di Bulan Muharram sangat melimpah, salah satunya yang paling banyak barokahnya yakni memberikan Santunan Anak Yatim Piatu”,Pungkasnya.(zn)

pasang iklan anda
  • Rumah Panggung Rapuh Endang, Harapkan Bantuan Pemerintah
  • Kapolres Bersama Forkopimda Cianjur Gelar Patroli PPKM
  • Peduli Sosial, Banser Cianjur Turun Langsung Pencarian Korban Arus Sungai

Komentar

Berita populer