oleh

PKG Gugus 4 Kecamatan Cugenang Gelar Gebyar Kreatifitas dan Seni

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Pusat kegiatan gugus tingkat paud (PKG) Kecamatan Cugenang, menggelar gebyar kreatifitas dan seni jenjang pendidikan anak usia dini, di Yayasan PKBM Sarbini, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Ketua PKG Gugus IV Kecamatan Cugenang Erna Noviana Waty mengatakan, kegiatan kali ini adalah acara porseni paud tingkat gugus berjalan dengan baik.

” Meskipun acara ini dadakan, kami bersama temen-temen gugus terus berupaya semaksimal mungkin, alhamdullilah sukses lancar,” katanya, saat ditemui langsung, Infosembilan, Senin (31/1/2022).

Erna menambahkan, kegiatan porseni paud tingkat gugus dari delapan paud dari Desa Sukamanah dengan jumlah peserta sekitar 286 murid, tetapi yang hadir 5 paud.

” Alhamdulilah, hampir semua peserta mengikuti perlombaan dengan baik, berjalan sukses,” tuturnya.

Diajang kreasi, masih kata Erna, menampilkan bermacam perlombaan, seperti lomba asmaul husna, membaca surat, menghapal do’a, Fashon show, paduan suara, lempar bola, menggambar dan lomba estapet bola.

” Saya ucapkan terimakasih seluruh paud yang ada di Desa Sukamanah, atas partisipasi moral maupun materil, tidak lupa ucapan terimakasih ke PKBM Sarbini yang terus mendukung dan mempasilitasi tempat acara kegiatan porseni paud,” pungkasnya.

Sementara, Indra Surya Pradana salah satu penggiat pendidikan non formal, yang juga ketua BPD Sukamanah Kecamatan cugenang, mengungkapkan, kami sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya, khususnya kepada panitia Porseni Paud.

” Terutama jajaran Himpaudi, IGTK, PKG gugus IV Kecamatan Cugenang, pengelola dan guru PAUD Desa Sukamanah dan Desa Wangunjaya, alhamdulilah acara tersebut sukses,” ungkapnya.

Indra menuturkan, dengan digelarnya acara kegiatan Porseni Paud tingkat Gugus pada tahun ini, dapat dijadikan ajang lomba kreasi bakat, sesuai karakter anak masing- masing.

” Jadi, disini bukan siapa yang menang atau siapa yang kalah, akan tetapi lebih mencari potensi anak, sesuai karakter dan bakat kemampuan masing- masing,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada pengelola maupun guru paud, untuk lebih meningkatkan lagi dalam memberikan materi terhadap anak, dengan cara pendekatan, melalui hubungan emosional.

” Mudah-mudah melalui kegiatan ini, menjadi motivasi bagi kita semua dan menghasilkan lulusan siswa PAUD yang cerdas, ceria, dan berakhlakulmulia,” tutup Indra Surya Pradana.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer