oleh

Polemik Hajatan Ditengah Pandemi di Ponowaren

-RAGAM-25 views

SUKOHARJO – Tiga Warga, Babinsa, Babinkamtibmas dan kasi trantib Tawangsari setra Pemdes Ponowaren melaksanakan musyawarah persyaratan hajatan. di Balai Desa Ponowaren Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo.

Pemberlakuan PPKM mikro di Kabupaten Sukoharjo, maka mediasi kesepakan pemdes dengan 3 orang warga yang akan melaksanakan hajatan, dan tim gugus covid -19, bertindak selaku mediator.

Babinsa Ponowaren Serma Sunarto mengatakan, Kegiatan rembugan dan mediasi dilakasnakan di Balai Desa Ponowaren (19/3/2021) pukul 19.30 wib,

“Babinsa dan Bhbinkamtibmas menyampaikan pesan dan sosialisasi pokok-pokok tentang pencegahan dan penularan wabah Covid 19,” katanya.

Kesepakatan Bahwa hajatan dilaksanakan hanya menerima besan dengan jumlah 15 orang, serta tidak menghadirkan tamu undangan. Wajib melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Daerah.

“Menyediakan hand sanitizer, menyediakan Thermo Gun, tidak menyediakan hidangan dan tidak menyediakan kursi lebih dari 50 orang,” ungkap Sunarto

Kesepakatan dibuat terkait masih berlakunya PPKM mikro di Kabupaten Sukoharjo, ini untuk mencegah dan menekan merebaknya kasus penularan covid 19 di Sukoharjo, yang masih terus saja terdapat penambahan pasien covid 19.

“Ketiga warga menerima dengan keputusan ini, demi kemanan dan kepentingan seluruh warga di masa pandemi yang belum selesai ini,” Tutupnya.

(Agus Kemplu)

Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer