oleh

Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Gratis di Empat Lokasi Secara Serentak

-KESEHATAN, TNI & POLRI-241 views

INFOSEMBILAN – CIANJUR, Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Bhayangkara yang ke 75, Polres Cianjur mengadakan Vaksin masal Gratis secara serentak yang bertempat dibeberapa titik lokasi, yaitu Rumah Sakit Bhayangkara, Gedung GGM, Ruang Aula Primkopol, dan 21 Polsek tersebar di Wilayah Cianjur, pada Sabtu (26/6/2021).

“Vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Cianjur serta Urkes Polres Cianjur,” kata Wakapolres

Ia menambahkan, selain memperingati Hari Bhayangkara ke-75, kita juga memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat secara umum, untuk menekan penyebaran Covid-19, yang ada di kabupaten Cianjur.

” Ditargetkan sekitar 9.400 dosis, akan disuntikkan ke masyarakat Cianjur, guna membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi Covid-19 massal di Indonesia.

” Dan masyarakat nantinya akan dihubungi kembali untuk mengikuti penyuntikan vaksin kedua. Nah vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Dan menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jajaran Kepolisian Resor Cianjur, saya mewakili masyarakat kabupaten cianjur sangat berterimakasih kepada jajaran kepolisian Cianjur.

” Yang sudah menyelenggarakan vaksinasi masal, Semoga kabupaten Cianjur cepat terbebas dari Covid-19,” kata Herman.

Desi (40) salah satu warga Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur mengatakan, sebelumnya pernah ada rasa takut, tetapi setelah divaksin rasa takut tidak.

” Ada yang bilang kalau disuntik Covid takut meninggal, padahal kalau meninggal kan Allah yang nentuin, saya berharap semua masyarakat Cianjur sehat seperti bisa, dan kembali beraktifitas,” ucapnya.

dr. Uray Aldo Juviar menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal ini merupakan kerjasama Antara Polres dan Dinas Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun.

“Melayani masyarakat Cianjur secara umum, memang saat ini ada akselarasi dari Pemerintah mengenai aturan vaksinasi, kami menerima semua golongan diatas 18 tahun, dengan prioritas tentunya masyarakat rentan dan lansia, jadi kami melayani semua, tetapi yang diutamakan Lansia,” jelasnya.

Aldo memaparkan, kebetulan saat ini kami mendapakan 1000 dosis, yang sudah tervaksinasi sekitar 600 Dosis, jadi ditargetkan hari ini selesai.

“Saya harap vaksinasi ini upaya kita untuk mengerem laju Covid, tapi ini merupakan salah satu upaya, bukan upaya satu-satunya, tetap upaya utama adalah 6 M menghindari kerumunan,” pungkas dr. Uray Aldo Juviar.

Liputan : N Sapta R

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer