oleh

Polres Sukoharjo Bagikan 4 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing Ke Ponpes

Infosembilan | Sukoharjo – Momen Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Sukoharjo membagikan 13 hewan kurban. Terdiri dari 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Semuanya dibagikan kebeberapa (Ponpes) pondok pesantren diwilayah kabupaten sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, hewan kurban tersebut dibagikan ke Pondok Pesantren Al-Quraniy Azzayadiy (Gus Karim Grogol), Ponpen Al-Muayat ( KH. Dian Nafi Kartasura), PC Muhammadiyah Dan PC. Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukoharjo yang masing-masing dibagikan 1 ekor sapi.

Hewan kurban tersebut juga dibagikan ke Panti Asuhan Darul Fallah Grogol, Panti Asuhan Miftahul Janah, Lapas Surakarta, Tahfid Diyaul Qur’an Polokarto, Ponpes Darul Qur’an, Ponpes Darul Hidayah Bulakrejo dan Panti Asuhan Sujono Taruno Baki yang masing-masing dibagikan 1 ekor kambing.

” Selain itu 1 ekor kambing yang akan disembelih di Polres juga akan dibagikan kepada warga sekitar Polres Sukoharjo yang terdampak PPKM Darurat,” ungkap Kapolres, Rabu kemarin (21/7/2021).

“Wahyu juga menyampaikan, agar dalam proses pemotongan hingga pembagian daging kurban dapat menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) secara ketat, dan tidak menimbulkan kerumunan.

Melaksanakan penyembelihan hewan kurban ini sesuai Syariat Islam. Dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19.

“Untuk Polsek Jajaran Polres Sukoharjo Tidak Melakukan pemotongan hewan kurban, tetapi anggota melaksanakan kurban ditempat tinggal masing-masing,” katanya.

Agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa PPKM darurat. Semoga hari raya Idul Adha 1442 H ini membawa berkah untuk kita semua,

” Dan juga dijauhkan dari musibah pandemi Covid-19, ” pungkasnya.

(Dhewo SeptiaChandra)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer