oleh

Ponpes AL-Mujtama AL-Islami Mande Adakan Kegiatan Penanaman Pohon

-RAGAM-105 views

CIANJUR – Pimpinan dan Santri Pondok Pesantren Al-Mujtama Al-islami Mande. Melaksanakan Penanaman Pohon. di kp pasir banen Desa Mekar jaya Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Jum’at 02/042021.

Ponpes Al-Mujtama melaksanakan penanaman pohon, guna untuk melestarikan dan penghijauan Alam di Kp. Pasir banen. dan dihadiri AL Ustadz Olief Zaki Janitra.S.E.S.A selaku Pimpinan Ponpes Al-Mujtama Al-islami. Dan turut menanam bibit pohon sirsak guna memberikan contoh terhadap anak-anak ponpes.

Ustad Olief Zaki Janitra Menyampaikan, Kepada insan media sebagai Ust tidak hanya memberikan ceramah tausih saja kepada para santri.

“Tapi, memberi pengetahuan pada santri, tentang alam, terkait penghijauan dan manfaatnya nanti, yang dapat dirasakan warga setempat khususnya,” ungkapnya.

Dengan penanaman pohon, apa lagi tanah bermedan miring bisa bertahan tidak muadah longsor karena ada akar pohon penyangganya.

Ustad Olief menambahkan, Santri harus mewaspadai terhadap informasi yang beredar di medsos, Santri jangan terpancing atau mengikuti isu yang tak bertanggungjawab.

“saat ini marak isu teroris, kepada santri agar selalu dalam kolidor aturan ponpes dan akidah islam tidak mudah di asut atau di doktrin oleh isu-isu tak bertanggung jawab itu,” imbuh pimpinan Ponpes.

Disamping belajar keagamaan agamaan para santri di ajarkan nya extra di luar dari itu seperti kegiatann bela diri tapak suci dan panahan untuk mengembangkan bakat para santri wan santri wati.

Nah, masih ungkapan Pimpinan Ponpes, say sangat berterimakasi kepada para santri atas terlaksananya penanaman pohon buah buahan ini.

“Semoga nantinya kegiatan ini ada manfaat bagi warga sekitar penanaman pohon itu khususnya,” pungkasnya.

Sementara Ziandra salah satu santri Al-mujtama” menyampaikan, dia sangat bertrimaksi atas kegiatan yang di canangkan Ponpes.

“Saya, akan salalu menjalankan aturan ponpes Al Mujtama serta semangat belajar dan melakukan kegiatan aktifitas di lingkungan ponpes meski di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya (Sapta R)

Editor, Ledi Hasyim.

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer