oleh

Presiden Pertemuan Virtual Penanganan Covid-19 Diikuti Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

Infosembilan | Cianjur – Dua hal yang penting tentang, protokol kesehatan (Prokes) betul-betul disampaikan dan disosialisasikan  secara konkrit, kemudian kedua kalau ada kiriman vaksin segera suntikan dan habiskan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam keterangan tertulisnya, saat pertemuan secara virtual, Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Wakil Bupati  Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengikuti rapat video conference.

Peserta rapat meliputi para Menteri, para Gubernur, para bupati Dan wali kota serta yang lainnya, tentang penanganan pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat, di ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (19/7/2021).

Jokowi menyampaikan, bahwa kepemimpinan di lapangan ini sangat penting sekali dalam kondisi yang sangat berat saat ini.

“Ceking lapangan, kontrol lapangan di perlukan oleh kita yang ada di daerah baik gubernur, bupati, wali kota, baik pangdam, danrem, dandim, baik kapolda, polres semuanya ini penting sekali,” kata Presiden RI.

Kemudian, masih kata Jokowi, yang berkaitan dengan bansos 12,1 triliun. Segera bisa direalisasikan, Dana Desa (DD) jumlahnya 28 triliun, juga hal sama  segera juga disampaikan kepada masyarakat.

“Anggaran untuk usaha mikro dan kecil yang berjumlah 13,3 triliun itu juga segera bisa disampaikan kepada berhak menerimanya,” pungkas Joko Widodo.

Terpisah, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, Cianjur terus gencar melakukan sosialisasi prokotol kesehatan (Prokes) sesuai instruksi dari pemerintah. Bahkan hingga saat ini terus digeber, dan alhasil ada perubahan luar biasa.

“Nah, hal itu berkat kerja sama semua pihak. Dan, antusias masyarakat untuk bisa patuh disiplin prokotol kesehatan di masa PPKM Darurat saat ini,” ungkapnya.

Herman menambahkan, dengan kerja keras sama-sama untuk menekan angka penularan virus Covid-19. Semoga bisa membuahkan hasil, dan cepat membaik keadaan normal kembali.

“Ikhtiar sudah, begitupun berdoa. Jadi semua serahkan kepada Allah SWT, dan tingkatkan keamanan dan ibadah kita,” tutup Bupati Cianjur. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer