oleh

Prioritaskan Pembangunan, Pemdes Lembasari Gelar MusrenbangDes 2022

-PEMERINTAH-45 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Dalam rangka pencapaian target pembangunan, Pemerintah Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MurenbangDes) tahun 2022 di Kantor aula desa, Rabu (22/12/2021).

Acara tersebut, dihadiri Camat Cikalongkulon, Kapolsek, Babinmas, BPD, LPM, Retana juga melibatkan beberapa unsur kelompok masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Lembahsari Cecep Risyanur Achmad S,Ap mengatakan, pada kegiatan MusrenbangDes ini bertujuan menyepakati skala prioritas kebutuhan pembangunan

” Nah, ditahun 2022 nanti agar direalisasikan dalam bentuk program, maupun kegiatan yang akan datang,” katanya, kepada insan pers disela – sela pembuka acara.

Cecep menambahkan, untuk mencapai target suatu pembangunan, diharapkan semua stekolder yang ada agar dapat bekerja sama, secara sungguh-sungguh dalam penyusunan perencanaan.

” Maka, setelah disepakati selanjutnya akan direalisasikan sesuai apa yang menjadi skala prioritas,” pungkas, Kades Lembahsari.

Sementara Camat Cikalongkulon Nana R Victori menyampaikan, desa wajib menyusun rencana kerja pada tahun sebelumnya, sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya.

” Musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2022 merupakan usulan-usulan kegiatan yang akan menggunakan APBD. Maka dengan usulan-usulan tersebut akan dilanjutkan ketingkat Kabupaten melalui usulan Kecamatan,” pesan Camat Cikalongkulon Nana R Victori.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer