oleh

PTM, Babinsa Warmare Pantau Prokes di SDN Guintuy

INFOSEMBILAN I MANOKWARI – Babinsa Kampung Guintuy Koramil 1801-03/Warmare Serka Sarifuding, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di SD Negeri Guintuy, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (22/11/2021).

Kegiatan pengecekan ini, untuk memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung, serta memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum,” kata Serka Sarifuding.

Sarifuding menambahkan, bahwa ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan merupakan kunci penting agar proses PTM terbatas tetap berjalan lancar.

” serta untuk memutus penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, masih ujar sarifuding, pihaknya bersama jajaran perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, akan terus melakukan pemantauan kesejumlah sekolah yang ada di wilayah, yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran dengan sistem PTM terbatas.

“Kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, kami fokuskan terhadap masalah protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” ungkap Serka Sarifuding.

Diantaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan, sekaligus untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus diperhatikan serta agar selalu pakai masker.

” Ingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada,” pungkasnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar