oleh

PTM Hari Pertama SDS Pantara Berjalan Lancar

Infosembilan – Jaktim | Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dihari pertama Sekolah Dasar Swasta Pantara berlangsung sukses dan lancar, di Jalan Radin Inten II A, Duren Sawit, Jakarta Timur.

” Setelah hampir tiga tahun kegiatan guru dan murid menjalani pembelajaran jarak jauh, akhirnya rasa rindu mengajar di sekolah terobati,” kata Kepala Sekolah SDS Pantara Fajriyatul Hidayah, Spd kepada Infosembilan, Rabu (6/10/2021).

Ia menambahkan, untuk bisa melakukan proses PTM, setiap sekolah harus melalui serangkaian proses yang panjang. Dengan malakukan Vaksinasi tenaga kependidikan, sertifikasi kesiapan sekolah melakukan PTM,

” Dan penambahan salah satunya pengadaan sarana pencuci tangan, juga kelengkapan lainnya,” ungkapnya.

Dengan PTM fase awal, ini disebut PTM transisi yang durasinya berlangsung selama dua bulan, seminggu tiga hari dan perhari dijadwal hanya 2 kelas saja yang boleh masuk.

” Ya lama belajarnya sekitar 35 kali per tiga harinya,” ucap Fajriyatul.

Bahkan, masih kata Fajriyatul, Sekolah Dasar Swasta Pantara, menerapkan sistem hybird learning, dimana pembelajaran dilakukan dengan cara mengkombinasi tatap muka langsung,

” Nah, murid yang sekolah dengan sitem pembelajaran daring, bagi murid-murid yang tidak datang ke sekolah,” ujarnya, diamini Santoso salah satu guru SDS Pantara.

Ia berharap kedepan dengan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ( Prokes), sesuai anjuran Pemerintah.

” Semoga saja pandemi ini segera usai, hingga pembelajaran kembali berlangsung normal,” pungkasnya.

(Sutarja/Santoso)

pasang iklan anda

Komentar