oleh

Ramadhan Penuh Hikmah, MQu Peduli Berbagi Sampai Akhir

-RAGAM-39 views

CIANJUR – Momentum Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, dan kemuliaan. Setiap kebaikan yang dilakukan, akan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Begitu saja bagi Umat Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Barat senantiasa berbagi kebahagiaan, dan peduli terhadap sesama.

Satu tahun pandemi menghantui, bukan tak sabar menghadapi ujian dari Sang Ilahi, akan tetapi entah sampai kapan umat berada dalam ketakutan, dan kecemasan.

Sulitnya ekonomi, menjadi ganjalan tersendiri menghadapi ramadan tahun ini. Hadirnya lembaga Sosial yang peduli terhadap sesama sangat membantu bagi pejuang keluarga yang tak pernah lelah dalam mencari nafkah.

Seperti MQu Peduli misalnya, sebuah lembaga sosial yang didirikan untuk memberikan bantuan terhadap sesama. Bulan ramadan ini saja sudah ribuan makanan berbuka puasa, makanan ta’jil, ratusan paket sembako, dan santunan yatim dhuafa yang telah tersalurkan ke wilayah Bogor, sukabumi, cianjur, dan bandung Jawa barat.

Yayasan yang digagas Oleh Ust. Achmad Anshar, S.Pd.I., M.E. ini menyalurkan bantuan dari para Donatur yang tergerak hatinya untuk peduli terhadap sesama.

Misalnya saja di Pesantren Al Idrisiyah milik KH. Maksudi, S.Ag. yayasan MQu peduli turut menyalurkan bantuannya.

Bahkan sang Kiyai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

“MQu Peduli masih tetap eksis dalam memberikan bantuan di tengah keterbatasan akibat Pandemi,” Kata KH. MaksudiS.Ag, Sabtu (1/5/2021).

Ust. Hamdani Abdurrahman, S.Pd.I., M.E. selaku MQu Peduli menyatakan kami berusaha menyalurkan amanah dari para Donatur.

“Semoga para Donatur Allah beri kesehatan dan Kelancaran rezeki. Begitupun Kami juga minta doa agar selalu diberi kesehatan,” Pungkasnya.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer