oleh

Rumah di Sukanagara Habis Dilalap Api, Satu Luka Bakar

-HEADLINE-0 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Satu orang luka bakar, akibat kebakaran hebat rumah semi permanen ukuran 8×12 meter milik warga di Kampung Citangsi RT 2/5, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanegara, Kabupaten Cianjur, terbakar habis dilalap api, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (22/12/2021).

Kapolsek Sukanagara AKP Tio mengatakan, kronologis kejadian kebakaran satu bangunan rumah tempat tinggal semi permanen. Dan, diketahui oleh saksi dialami oleh korban, bermula ketika korban Dodih sedang berada di luar rumah.

“Nah, tiba tiba melihat kobaran api yang bermula muncul dari KWH listrik miliknya,” katanya.

Kapolsek Sukanagara menyampaiakan, atas kejadian tersebut korban merusaha untuk memadamkam api. Namun api semakin membesar bahkan korban (Dodih) mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dan kakinya.

Kemudian, masih ujar AKP Tio, istri korban yang sedang berada di dalam rumah langsung keluar dengan membawa anaknya yang masih kecil , namun pada saat keluar rumah sempat terlena sambaran api. Dalam waktu lebih kurang setengah jam api menjalar sampai atap dan membakar seisi rumah karena angin yang makin membesar.

Ia menyambungkan, tindakan kepolisian
telah mendatangi TKP bersama-sama warga membantu memadamkan api. Kemudian, memutuskan arus listrik Penyebab dalam kejadian tersebut diduga akibat arus pendek listrik, sehingga menimbulkan kebakaran.

“Saat itu karena bantuan warga api berhasil dipadamkan pada pukul 18.00 WIB. Dan, ditaskir kerugian Rp 100 juta,” katanya saat dihubungi langsung melalui via WhatApps, malam.

Kapolsek Sukanagara menambahkan, warga agar hati-hati bila meninggalkan rumah. Apabila listrik masih menyala atau terpasang, harus waspada dengan segala kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Initinya untuk meminimalisir hal tidak diharapkan terjadi,” pungkasnya.

Terpisah, Aep (53) warga setempat membenarkan, saat itu juga warga membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan api. Namun, api cepat membesar, pasalnya ada hembusan angin juga saat detik-detik api membakar bangunan rumah dan seisinya. Dan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sukanagara, dibonceng pakai motor dibantu tetangga korban.

“Terkena luka bakar sekujur tibuhnya. Makanya langsung dibawa untuk diobati,” katanya singkat, yang diamini Dayat (35) warga lainnya. (red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer