oleh

Rusak Berat, Ponpes Al-Khoerudin Dambakan Perhatian Pemerintah Daerah

-CIANJURAN-346 views

Infosembilan – Cianjur | Kondisi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-khoerudin kondisinya sangat memprihatikan. Ponpes yang beralamat di kampung Bangkuang RT 03/RW 04, Desa Kebonpeteuy, Kecamatan Gekprong, Kabupaten Cianjur Jawa barat.

Keberadaan Ponpes Al-khoerudin, yang sudah berdiri puluhan tahun silam yang dirikan oleh keluarga Ustad Khoirudin, bangunannya sangat tidak layak huni.

“Selama berpuluh-puluh tahun pondok yang saya kelola masih mandiri, untuk mencukupi kebutuhan para santri dan santriwati,” ujar ustad Nurdin, saat diwawancara infosembilan Jum’at pagi (6/7/2021).

Nurdin menjelaskan, saat ini para santri-santriwati yang belajar disini ada sekitar Delapan puluh siswa.

” Meski kondisi bangunan sangat memprihatikan malah mau ambruk, ya mau gimana lagi, walau dengan kondisi seadanya saya, dan santri tetap semangat,” Kata Nurdin.

Jujur, masih ujar Nurdin, terkadang saya sangat Iba melihat kondisi Pesantren yang sangat memprihatikan. Fasilitas yang dibutuhkan untuk Santri masih kurang.

” Kami terus berusaha untuk menghinpum bantuan dari dermawan yang peduli, terlihat seperti kondisi bangunan yang mau roboh,” ujarnya.

Pengurus pondok pesantren berharap kepada Pemerintah Daerah serta jajarannya memperhatikan pondok ini, karena Benar-benar santri butuh tempat belajar Agama.

” Agar tetap nyaman tanpa harus takut Ambruk,” pungkas Nurdin. (M/Cr1)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer