oleh

Rutin Jumsih, Warga Kedung Hilir Antisipasi Sampah Liar

-CIANJURAN-26 views

CIANJUR – Puluhan warga RT 01-02 tepatnya di Kampung Kedung Hilir, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, bersih bersih sampah liar, Jum’at (20/5/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri para RT/RW, yaitu RT dan Karang Taruna beberapa warga lainnya yang ikut serta dalam mengatasi bersih bersih sampah liar.

Karang taruna Kampung kedung hilir Nyanyang mengatakan, mengadakan gotong royong berih – bersih di Jalan dan Solokan bertujuan, selain menjaga lingkungan bersih juga mengantisipasi maraknya sampah liar.

” Alhamdulilah semua RT 1/2/3/4 dan balon kades Indra, ikut mendorong bersih-bersih yang ada di ke RW,an 03 Kedung hilir pada hadir,” tuturnya, saat dikonfirmasi langsung.

Nyayang menambahkan, dilaksanakan Jumsih ini menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah desa terkait penanganan tanggap sampah darurat.

” Ya, kami sebagai Karang Taruna dan RT/RW mengimbau kesemua warga, selain mencintai keberesihan lingkungan juga lebih mengantisipasi ada sampah liar,” ujarnya.

Terpisah Cecep warga Kampung Kedung Hilir mendukung dilaksanakannya gotong royong membersihkan semua sampah disekitar ke RWan 03.

” Dengan harapan, kegiatan ini tidak cukup sampai disini atau Jum’at bersih saja, tetapi dilaksanakan seterusnya,” pungkasnya, singkat.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar