oleh

SDN Cikahuripan Terapkan Daring Pada Siswa-Siswi Dimasa Pandemi

-PENDIDIKAN-102 views

Infosembilan – Cianjur | Dimasa Pendemi Sekolah SDN Cikahuripan, Kampung Pasirbedil, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekprong, Kabupaten Cianjur melaksanakan pembelajaran Daring dan kegiatan guru berkunjung (Jarunjung).

Jalaluddin S.Pd Selaku Kepala Sekolah SD Negeri Cikahuripan saat di kunjungi awak Media menyampaikan, Walaupun Massa Pendemi saya tetap siswa-siswi tetap belajar walaupun sistem Darling, dan bagi yang tidak punya Hp pembelajaran bisa melalui LKS,

” Yaitu belajar dirumah melalui sistem LKS sesudah para siswa-siswi beres belajar Soal pelajaran dianterin ke sekolah,” katanya.

Selain itu, masih ujar Jalaludin sekolah Cikahuripan juga mempunyai ruang kelas Sebanyak 6 ruang kelas, dengan jumlah siswa-siswi sekitar 360 Siswa.

” Adapun Kendala Sekolah di massa pendemi Covid-19 saat ini, Pembelajaran kurang terasa epektif dan tidak bermakna, karena tidak langsung bisa tatap muka antara siswa-siswi dengan guru,” ujar Jalaludin saat ditemui Infosembilan, Senin (16/8/2021).

Ia menambahkan, dengan pengambilan langkah-langkah yang baik, tepat dan kita selalu utamakan Koordinasi dengan seluruh Guru-guru yang ada disekolah, insaAllah proses pembelajaran dan pengajaran dimasa Pendemi Covid-19 saat ini berjalan Lancar.

” Walaupun dengan cara Daring, Guru disini pun selalu semangat,” terang Jalaludin.

Tidak hanya itu, ia menuturkan, selain masa pendemi Covid-19 bahwa sekolah SDN Cikahuripan kondisi saat ini berharap ada perhatian Pemerintah Pusat maupun Daerah melalui Dinas pendidikan atau anggota Dewan melalui dana Aspirasi.

” Sekolah ini masih kekurangan sarana Ruang kelas Baru dan Ruang Guru, karena setiap tahunnya siswa terus bertambah,” tuturnya.

Saya berharap kepada pemerintah Daerah maupun Anggota Dewan, ditahun yang akan datang dapat mengalokasikan Anggaran untuk rehab Ruang kelas, ruang guru dan pembangunan RKB.

” Supaya kegiatan belajar mengajar di Sekolah ini dapat berjalan dengan nyaman dan tenang,” pungkas Jalaluddin.

(Bah Andri)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer