oleh

SDN IPPOR Selakopi 1 Lakukan Imunisasi Campak Kepada Siswa Siswi

Infosembilan – Cianjur | Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD dari penyakit campak, difteri dan tetanus. Anak berusia 5 – 7 tahun masih rentan terkena Campak meskipun sudah mendapatkan vaksinasi sewaktu bayi.

Hal ini, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi ulang pada anak kelas 1 di seluruh Sekolah Dasar (SD) Seperti halnya yang dilaksanakan di SDN IPPOR SELAKOPI 1, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Dr. Siti, satu dari tiga petugas yang melaksanakan kegiatan Imunisasi mengatakan, adapun pelaksanaan imunisasi di masa pandemi Covid-19, dan saat ini sekolah sedang menjalankan pembelajaran di rumah.

” Mengingat imunisasi campak ini bagi anak-anak besar manfaatnya, agar terhindar dari penyakit campak dan lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Oleh karena itu, lanjut Siti, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mewajibkan siswa kelas 1 datang ke sekolah guna melakukan imunisasi Campak.

“ Dalam pelaksanaan imunisasi kali ini, kami mengikuti sesuai aturan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Sementara itu keala SDN Selakopi 1 menuturkan, kami sangat menyambut baik dengan adanya program pemerintah mengenai imunisasi campak.

” Bahkan kami berharap, sebaiknya kegiatan imunisasi campak harus rutin dilakukan terhadap siswa SD. Karena sangat bermanfaat bagi anak-anak supaya terhindar dari penyakit campak,” pungkasnya.

Laporan : Zat

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer