oleh

Semangat Kebersamaan HSN, Pjs Bupati Cianjur Siap Perangi Penyebarluasan Covid-19

CIANJUR – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) ke 6 tahun, Pjs Bupati Cianjur, Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim mengajak dan siap perangi penyebarluasan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan, saat sambutan menjadi pembina upacara di Hari Santri Nasional ke 6 tahun 2020, dan sebagai pemimpin upacara Kh. Ihsan Alwi dari PCNU Cianjur, di halaman Pendopo, Pemkab Cianjur, Jalan Siti Jenab, Kecamatan Cianjur, Kamis (22/10/20).

Pjs Bupati Cianjur mengatakan, kali ini mengambil mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’, sebagaimana yang dicanangkan Presiden RI melalui Keppres. Nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional.

Masih kata Pjs Bupati Cianjur, tema ini menunjukkan sinergitas, semangat dan kekuatan dalam meningkatkan keterpaduan dan kebersamaan untuk menangkal penyebarluasan Covid-19. Karena, sehat dapat dimaknai sebagai bentuk kebugaran dan kekuatan.

“Ya, baik itu lahir maupun batin. Bila kita sehat, akan terlahir sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan mampu melahirkan prestasi,” bilang Dudi.

Sementara, upacara diikuti santriwan-santriwati yang dibatasi jumlah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), dan berlangsung hidmat. Diisi dengan pembacaan ikrar santri dan resolusi jihad, serta berbagai pemberian penghargaan kepada santri berprestasi. Diantaranya kepada Nabila dan Wafa juara MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, kategori lima juz tingkat putra dan juara murotal ketiga putri.

Selain itu juga, penyerahan penghargaan lainnya diberikan bapak Pjs Bupati Cianjur, kepada juara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jabar, dan juara kebersihan pontren tingkat Kabupaten Cianjur.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer