oleh

Sepi Peminat, Ini Kata Budidaya Ikan Nila di Cianjur

infosembilan – Cianjur, Sudah sekian lama pengelola ikan nila dan ikan mas, yang beralamat di Kampung Panembong RT 04/RW 04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, baru kali ini sepi pembeli.

Ajan (39) pengelola budidaya ikan mas mengatakan, kurang lebih sudah sepuluh tahun membudidayakan ikan mas dan ikan nila, semenjak yang punya lahan memberikan untuk dikelola.

” Saya mengelola dua kolam, dan sisanya kemasyarakat setempat, ada yang satu, ada yang dua kolam, dan sampai ada yang tiga, ya jumlah keseluruhan kurang lebih 20 kolam,” ujar Ajan Kepada Infosembilan, Sabtu (17/7/2021).

Ajan menambahkan, sekarang hanya lama diam diri mengurus dikolam, dari mulai usia ikan satu bulan, sampai tiga bulan, dalam kurun tiga bulan belum ada yang minat beli,

” Sampai yang ukuran satu kilo, satu belum ada yang minat beli lagi,” tambahnya.

Sebelum covid, masih kata Ajan, sering kali banyak yang minat, ada yang beli buat di restoran, tiga kilo sampai lima kilo, bahkan ada yang membeli perorangan.

” Saya Berharap kedepan usai covid, semoga secepatnya ada yang datang banyak yang beli lagi seperti semula,” pungkasnya.

Pewarta : (Dnr)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer