oleh

Siap Maju Pilakdes Wanasari, Ini Profil Mantan TNI Koramil 0817 Cidaun

-RAGAM-129 views

CIANJUR – Purnawirawan Serma Agus Yulianto Sujono (55), (TNI-AD) yang pernah di Koramil 0817 Cidaun, Cianjur, siap maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) wanasari, kecamatan Naringgul, periode 2022-2026 secara serentak pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Sersan Mayor TNI-AD (Pur) Agus Yulianto Sujono kelahiran Cianjur yang memiliki 1 orang istri dan dikaruniai 5 orang anak, 3 diantaranya sudah mandiri, 2 masih ikut bersamanya, bahkan karir Serma (Pur) Agus Yulianto Sujono hampir 32 tahun pernah bertugas menjadi seorang babinsa di Desa Cidamar selama 10 tahun, terkahir desa wanasari selama hampir 2 tahun lamanya sehingga kedekatannya dengan warga desa wanasari sudah tidak asing lagi.

” Maka dari itu, minta doa dukungan dari segenap lapisan masyarakat Desa wanasari, Kecamatan Naringgul,” kata Serma (Pur) Agus Yulianto Sujono, saat ditemui dikediamannya, Rabu (23/2/2022) siang.

Dia mengatakan, keikut sertaan menjadi calon kepala Desa Wanasari tiada lain untuk mengabdi kepada masyarakat desa.

“Insyallah dengan membawa Visi serta Misi sudah dikemas demi untuk membangun desa ke arah yang lebih baik, artinya yang baik akan kita lanjutkan yang belum baik akan kita perbaiki,” ujarnya.

Membangun desa, masih kata Serma Agus, harus bersama-sama bahu membahu juga bergotong royong demi menuju pembangunan desa untuk kemajuan dan perubahan menjadi lebih baik dan berakhlak mulia.

” Intinya, pembangunan desa bukan hanya untuk satu golongan saja, tetapi untuk pemerataan semua masyarakat, insyaallah apabila terpilih nanti, akan menerapkan sistem pemerataan dan kesejahteraan khususnya warga Desa wanasari,” ucapnya.

Agus menegaskan, selain itu pada kepemimpinan saya nanti akan menempatkan tokoh Agama, sebagai sumber motivasi dan inspirasi, dan meningkatkan profesionalisme perangkat desa, sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

” komunikasi dengan segenap komponen masyarakat,serta Lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi, sosial, budaya pertahanan dan keamanan, perlunya pelayanan kesehatan melalui sadar kebersihan cepat tanggap demi berobat dengan tuntas belajar,” tegasnya.

Ia menambahkan, Desa Wanasari kaya akan potensi alam serta hasile pertaniannya sehingga perlunya peningkatan pembangunan untuk pendapatan utama warga masyarakat desa.

” Artinya pencapaian pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan sarana dan prasarana umum, penyaluran dana bantuan baik dari pemerintah Daerah, Perovinsi juga pusat akan dialokasikan sesuai juknis sesuai aspirasi berdasarkan skala perioritas, baik pembangunan pisik maupun non pisik,” ungkapnya.

Masih ujar Agus, dizaman yang sudah moderen dan diera digitalisasi ini, kejujuran dan keteransafaran dalam hal keterbukaan informasi publik, khususnya pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) dan anggaran lainya itu sangat penting untuk kemajuan desa.

” Pentingnya desa memiliki alat Informasi website desa suapya warga masyarakat tau bisa mengakses informasi Publik, insyallah dalam ke pemimpin saya nanti apabila terpilih dan didukung oleh segenap warga desa Wanasari penerapan sistem seperti itu akan saya jalankan,” bebernya.

Kepala desa dan perangkat sebagai abdi masyarakat, sehingga dalam hal melayani masyarakat desa harus benar – benar baik ikhlas dalam bertugas.

” Ilmu dan pengalaman saya selama berdinas di militer yang hampir 32 tahun lamanya akan saya terapkan, artinya bukan menerapkan atau menempatkan warga masyarakat seperti perajurit,tetapi menyediakan ruang bagi warga masyarakat yang akan memberi saran dan kritik demi kemajuan desa wanasari dalam pemerataan pembangunan disetiap wilayah Kedusunan,” tutupnya. (red)

pasang iklan anda

Komentar