oleh

Sinergi, GP Ansor Pacet dan Cipanas Gelar Silaturahmi

-RAGAM-148 views

CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pacet dan Cipanas terus melakukan upaya bangun sinergi bersama steakholders, guna mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, dan pencegahan covid-19 di era pandemi, pada Kamis kemarin (4/2/2021).

” Salah satunya menjalin sinergi, komunikasi dan koordinasi dengan Polsek Pacet,” kata Ketua Ansor Pacet Syamsul Falah.

Ia menjelaskan, adapun tujuan kedatangan mereka, diantaranya bersilaturrahim sekaligus menjalin kerja sama, dalam upaya menangkal gerakan radikalisme dan, sinergi kegiatan di tengah pandemi covid-19.

“Tujuan kami membangun sinergi dalam setiap kegiatan. Selain itu juga, GP Ansor Pacet dan Cipanas mengajak Polsek untuk terus bekerjasama untuk mengendalikan kenakalan remaja,” ujar Syamsul Falah.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipanas Adnan ZA, GP Ansor berharap kepada segenap Muspika, untuk bisa mengadakan kegiatan pembinaan nasionalisme kepada kaum muda, dengan menggandeng OKP-OKP yang ada di Kecamatan Cipanas.

” Pembinaan terhadap pemuda sangat penting, karena perkembangan zaman yang kian membawa dampak negatif,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pacet AKP Galih Apria, SIK, MIK, MSi menyambut baik inisiatif yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yg ingin dilaksanakan oleh masyarakat harus tetap, mematuhi protokol kesehatan dengan ketat (prokes)

” Kami sangat mengapresiasi atas ide dan gagasan yang diberikan GP Ansor,” terang Kalolsek Pacet.

Menurutnya, secara bersama-sama menanggulangi gerakan-gerakan radikalisme, dan kenakalan remaja serta berusaha akan mengagendakan pertemuan muspika dengan OKP,”

” Terutama yang berada di Kecamatan Pacet dan Cipanas,” pungkas Kapolsek.

Terpisah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Pacet, KH Dadang Farid menyampaikan bahwa inisiatif yang dilakukan oleh GP Ansor sangat baik dengan melakukan koordinasi, dan membangun sinergi dengan berbagai pihak. Karena berbagai timbul biasanya diawali dengan terputusnya komunikasi, oleh karena itu kami sangat membuka diri, untuk menjalin sinergi dengan pihak manapun.

” Apalagi dengan GP Ansor yang jelas-jelas komitmennya dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (N Sapta R)

Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer