oleh

Terapkan Prokes, SMAN 1 Cilaku Siap Laksanakan PTM

Infosembilan – Cianjur l Pelaksanaan belajar tatap muka mulai dilaksanakan baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK. Salah satu Sekolah yang siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), SMA Negeri 1 Cilaku di Jalan Perintis Kemerdekaan No 1 Sirnagalih, Cilaku, Cianjur.

Kepala Sekolah SMAN Negeri 1 Cilaku, Agustia M’pd. Mengatakan, pihaknya sudah siap dengan sekolah tatap Muka, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat ditemui Infosembilan diruang kerjanya, Senin (24/8/2021).

” Siap melaksanakan pembelajaran tatap muka karena pihak sekolah sudah menyiapkan fasilitas pendukung. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan ditiap titik, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, toilet selalu bersih, di setiap ruangan kelas,” katanya, Senin kemarin (23/8/2021).

Namun, masih terang Agus, dalam jumlah siswa terbatas serta jam pembelajaran tidak penuh, dan sekolah yang bersangkutan harus tersedia sarana dan prasarana untuk penerapan protokol kesehatan.

” Setiap ruang kelas dibuat steril setiap siswa-siswi yang masuk atau keluar ruangan kelas disemprotkan disinfektan, serta setiap Siswa-siswi diharuskan buka sepatu, demi menjaga penyebaran virus,” ujarnya.

Masih dikatakan Agustia, dalam pembelajaran tatap muka, sekolah hanya menerapkan pembelajaran selama dua setengah jam, dan dengan jumlah siswa-siawa terbatas. Dan tiap Guru yang bisa mengajar harus sudah divaksin.

“Maka maka pihak sekolah terus mengontrol ruang kelas, supaya tetap steril, terlebih dahulu bagi siswa atau guru yang masuk ruang kelas,” ucapnya.

Agus menambahkan, untuk menerapkan tiap siswa tidak boleh pindah bangku, terutama siswa siswi yang membawa makanan dari rumah masing-masing, agar mereka tidak banyak berkurumunan. Nah, guru dan siswa siswi diwajibkan memakai masker, selalu cuci tangan, dan selalu mematuhi 5 M.

” Pihak kami terus mensosialisasikan himbauan pada siswa maupun orang tua siswa, bahwa pembelajaran tatap muka ini harus bener-bener menjaga kesehatan,” pungkasnya.

(Dnrc)

pasang iklan anda

Komentar