oleh

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Pagelaran Cianjur Ditegur Petugas

-RAGAM-146 views

CIANJUR – Sebanyak 32 warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terjaring kena teguran, karena masih melanggar tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tidak memakai masker.

Sanksi yang diberikan kapada pelanggar (warga) pelaksanaan Ops Yustisi, yang digelar Polsek Pagelaran, Senin (9/11/2020) kemarin, secara kontinyu hingga saat ini di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Pagelaran AKP Tedi Setiadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi berdasarkan Inpres Nomor 06 Tahun 2020, di wilayah hukum Polsek Pagelaran.

Masih papar Kapolsek Pagelaran, dengan tempat dan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan maker dan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Ada sekitar 32 sanski teguran, dan langsung diberikan pembagian masker,” katanya, Selasa (10/11/2020) pagi.

Lebih lanjut, AKP Tedi menyambungkan, pelaksaan operasi seperti akan terus digelar. Selama masa pandemi Covid-19, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus di titik-titik lokasi yang rawan.

“Maka itu kita selalu mengajak terus menghimbau prokes disiplin akan gerakan kebiasaan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun),” harapnya.

Terakhir AKP Tedi menambahkan, hasil yang dapat dicapai pada intinya, yaitu agar masyarakat dapat disiplin menggunakan masker, dan hidup bersih dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dalam rangka antsipasi penyebaran Covid-19, untuk membantu pemerintah upaya menekan munculnya klaster-klaster baru,” pungkasnya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer