oleh

Tembus 30 Ribu per Kilogram, Harga Beras Pandanwangi Melejit

-CIANJURAN-0 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Kini, harga beras pandanwagi melejit tembus diangka Rp30 ribu per kilogram. Sebelumnya hanya berkisar Rp10 ribu per Kilogram.

Hal tersebut disampaikan Ketua MP3C Cianjur, H. Usman Suparman, saat dikonfirmasi langsung awak media, Kamis (21/10/2021).

Apalagi, papar dia, sudah mandapatkan sertipikat dan seharusnya terus dikawal. Terutama apa yang direkomodasikan setelah ada ijin dan harga pun sudah melijit dari Rp10.000 per kilogram, sekarang sudah mencapai Rp30 000 per kilologram.

“Kami pun telah mengoptimalkan hingga penjualan sampai ke Jakarta,” kata Usman.

Masih ujar Ketua MP3C Kabupaten Cianjur ini, terutama ke Cipinang hingga mencapi ton dari pengiriman 30 ton setiap tahunnya. Hingga sekarang ini naik terus permintaan, dan hingga Oktober 2021 ini, sudah mencapai 50 ton.

“Nah, dalam hal ini yang ingin bergabung adalah 22 perusahan serta dari kota surabaya pun belum terakomodir,” terang Usman.

Dia menambahkan, hingga permintaan perusahaan lain juga ,
dalam hal tersebut potensi kurang lebih 4000 hektar belum tergali. Sehingga sekarang baru terakomodir dan diberdayakan hanya cuma 20 hektar.

“Harapan kami kepada semua pihak supaya komodity beras pandanwangi ini bisa di perbantukan untuk dalam pemasaraan keluar daerah,” tandasnya. (Sap)

Ketua MP3C Cianjur, H. Usman Suparman mengatakan, makanya harus terus dan bisa mengoptimalkan beras pandanwangi adalah salah satu ciri khas komoditiy beras kota Cianjur.

“Harus semakin dijaga serta dikembangkan secara kontinyu,” katanya. (Sap)

Editor : Mamat M

pasang iklan anda
  • Seorang Ibu Warga Cugenang Cianjur Jual Lauk Matang Keliling Daerah
  • Warga Kompak Gotong Royong Benahi Saluran Air
  • Alami Luka Bakar, Bocah Tujuh Tahun Harapkan Bantuan Dermawan
  • Kisah Kakek Tak Kenal Lelah Mencari Nafkah

Komentar

Berita populer