oleh

Tingkatkan Regulasi, LH Cianjur Sosialisasi Cepat Tanggap Darurat Sampah

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur berupaya terus meningkatkan kesadaran masyarakat, agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Kabid pengelolaan sampah dan limbah N.Neneng Rostiantie, SH menjelaskan, bahwa berdasarkan UU No 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah dan Permendagri No 7 Tahun 2021, tentang Retrebusi penanganan Sampah.

” Jadi, dinas lingkungan hidup dengan UU tersebut, diharapkan semua pihak ikut bekerjasama dalam lingkungan bersih dan nyaman,” jalasnya, saat ditemui langsung Infosembilan, pada Jum’at (21/1/2021).

Neneng menambahkan, dalam menangani sampah telah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan sosialisasi dan kerjasama kesemua pihak.

” Sesuai surat Bupati Cianjur, kami dari membuat surat cepat tanggap darurat sampah, karena sudah banyak sampah yang berserakan dimana-mana,” tuturnya.

Disini poinnya, masih ujar Neneng, giatkan Jum’at bersih budaya gotongroyong kita lebih ditingkatkan lagi dan pemilahan pengolahan sampah menjadi nilai ekonomis.

” Supaya nilai sampah itu bisa dijual, dari organik non organik bisa bermanfaat kembali menjadi uang,” terangnya.

Untuk para pemilik toko, ruko, rumah ataupun warung, agar setiap harinya melaksanakan bersih-bersih, juga mengawasi dan membina masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

” Dari mulai tingkat Kecamatan, tingkat desa, RT, dan RW,” katanya.

Menurut dia, penanganan sampah dan limbah juga jangkauan yang cukup luas, diharapkan bantuan semua pihak juga kesadarannya, dalam menjaga keberesihan lingkungan sekitar.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer