oleh

Tipu Ribuan Korban, Begini Terbongkarnya Paket Investasi Bodong di Cianjur

-HEADLINE-847 views

CIANJURTerbongkar paket investasi bodong, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena warga menjadi korban kesal, akhirnya geruduk kepung rumah seorang terduga pelaku (CV. Hoki Abadi Jaya), milik HA (50) alias AN.

Diketahui, rumah terduga pelaku dijaga ketat aparat kepolisian Polres Cianjur, dibantu TNI di Kampung Limbangansari RT04/03, Desa Limbangagsari Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020) malam.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito didampingi, Kasat Sabhara Polres Cianjur, Iptu Saryoko mengatakan, secara hukum belum ada pelaporan. Tentunya siapa yang ditipu, itu harus jelas dulu.

“Nah, makanya kami menyarankan agen atau reseller melapor ke pihak kepolisian,” katanya.

Masih kata Kompol Warsito, jelasnya saat ini belum tahu persis seperti apa kronologis kejadian. Dan, yang dilakukan oleh terduga pelaku.

“Itu informasinya, kebanyakan dari para korban atau warga yang ada di lokasi itu semacam paket qurban dan barang lain,” jelas Kabag Ops Polres Cianjur, Sabtu (01/08/3020) pagi.

Pihaknya kepolisian berharap, kepada para korban yang diduga tertipu ini supaya bisa melapor. Agar bisa segera menindaklanjuti kasus tersebut, karena kalau tidak ada laporan susah juga dilakukan pengembangannya.

Bahkan, Jumat (31/7/2020) malam, terlihat melaksanakan pengamanan di CV. Hoki Abadi Jaya, sekitar pukul 14.00 WIB, di kampung tersebut, dijaga ketat anggota Sabhara Polres Cianjur, diantaranya anggota Dalmas 1 Pleton dan anggota Patroli 1 regu diturunkan ke lokasi.

“Malam ini melakukan pengamanan, karena adanya dugaan penipuan dalam bentuk paket investasi bodong yang di lakukan terduga pelaku, juga selaku direktur CV. Hoki Abadi Jaya,” terang Kompol Warsito, dengan jumlah masa kurang lebih 200 orang.

Terpisah, Reni (27) warga Kecamatan Cianjur kota membenarkan, dirinya mengambil paket qurban. Janjinya akhir Juli 2020 akan dicairkan , tidak tahunya modus.

Ia memaparkan, paket qurban itu sekitar Rp15 ribu per bulan. Kalau barang lainnya Rp150 ribu per bulan, hingga Rp500 ribu per bulan paket motor. Intinya sekitar 10 bulan arisan barang atau paket lainnya dipilih janjinya akan keluar.

“Tapi kenyataannya bohong, makanya kami geram dan kesal mempertanyakan saat ini,” akunya, diamani Meli (26) seorang warga menjadi korban penipuan investasi bodong.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer