oleh

TNI Peringatkan Warga, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

-RAGAM-55 views

INFO 9, BOYOLALI – Untuk membangun suatu kemanunggalan antara TNI dan rakyat diperlukan suatu hubungan yang dijalin dengan menggunakan metode komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Anggota Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Pelda Edi Suwarsidi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 di wilayah Desa Dlingo Kecamatan Mojosongo yang merupakan wilayah binaannya, Rabu (18/11/2030).

Sementara Pelda Edi mengatakan, bahwa pendisiplinan warga masyarakat untuk menggunakan masker yang digelar ini mungkin sudah dilaksanakan ke sekian kali, namun setiap dilaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga, warga yang tak pakai masker kemana –mana, padahal sosialisasi dari pemerintah baik lewat media televisi, media cetak dan online maupun dengan sosialisasi di desa-desa sudah dilaksanakan.

“Pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang bandel tak pakai masker, padahal tak kurang-kurang media televisi, cetak maupun online dalam penyampaian sosialisasi protokol kesehatan tentang covid 19 ini,” tutur Serma Riya.

Berbagai pihak telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan bersama.

Dikesempatan itu, Danramil 03 Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya penularan Covid 19,

Dengan kita menggunakan masker dan mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat dengan 3M, sedikit banyak kita sudah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diwilayah kita masing-masing”, ujarnya.

Terakhir, terutama di kalangan warga yang sudah memasuki usia lanjut atau lansia, masih banyak yang enggan menggunakan masker saat keluar rumah dengan berbagai alasan seperti, lupa dan susah bernafas kalau menggunakan masker. (Agus Kemplu)

Editor : Jun

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer