oleh

Tutup Bak Kontrol Gorong-gorong Digondol Maling, Ini Penjelasan Dinas PUPR Cianjur

-RAGAM-82 views

CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Jawa angkat bicara, hilangnya tutup bak kontrol besi di trotoar beberapa titik lokasi.

Saat dikonfirmasi langsung, pihak dinas terkait, akan menindak lanjuti. Dan, cek langsung turun ke lokasi, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Kadis) melalui Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Didi membenarkan, ada pencurian. Dan, pihaknya sudah mendata.

“Penutupan sementara dengan papan kayu,” katanya.

Harus ditutup sementara, masih ujar Didi, untuk menghindara kecelakaan para pejalan kaki.

“Hal ini mungkin, untuk pemasangan kembali perlu dianggarkan pada tahun 2021,” ujar Kabid PUPR Kabupaten Cianjur.

Didi menyambungkan, nanti pihaknya akan cek dulu. Karena, yang dulu pernah dicuri juga. Waktu masih tanggung jawab kontraktor sudah dipasang lagi.

“Kini ada pencurian lagi, makanya nanti perlu cek lagi,” singkatnya.

Masih ujar Didi, yang lalu atau sebelumnya hilang tahun 2019, itu sudah tidak ada permasalah. Karena sudah diganti sama pemborongnya.

“Satu titik, hanya di Jalan Siti Jenab saja. Jadi, kejadian seperti ini sudah dua kali kejadian pencurian,” bilangnya.

Ia menambahkan, hanya saja yang sekarang hilang, ada yang mencuri. Sekali lagi menegaskan, itu akan dipasang sementara dengan papan kayu. Karena kalau diganti dengan besi yang sama, itu perlu dianggarkan dan perlu waktu.

“Jelasnya bila diganti dengan yang sama, pemasangannya harus lebih permanen. Supaya tidak mudah dicongkel hilang lagi,” pungkasnya.(red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer