oleh

Wakil Ketua DPRD Cianjur Memotivasi Warga Belajar PKBM Sarbini

-POLITIK-593 views

CIANJUR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Muhamad Abdul Azis Sefudin, meninjau Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sarbini. Pokjar Sukamanah Kecamatan Cugenang Cianjur tahun ajaran 2020/21, Minggu (4/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur mengapresiasi, atas warga belajar yang sudah lanjut usia tapi masih semangat belajar.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar, lebih baik telat dari pada tidak sama sekali,” kata Muhamad Abdul Azis Sefudin.

Kang Azis (sapaan akrab) dalam kunjungannya sambil memotivasi warga belajar, menyampaikan terima kasih kepada pengelola PKBM Sarbini, yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan rata rata lama sekolah (RLS).

“Peningkatan RLS masyarakat Cianjur, merupakan salah satu upaya serius dilakukan pemerintah kabupaten Cianjur, dan menjadi komitmen dalam penyelenggaraan pendidikan nonformal,” ungkapnya.

Sementara, Pengelola PKBM Sarbini Indra Surya Pradana, yang juga Ketua BPD Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, menyampaikan terimakasih kepada Kang Azis telah berkunjung ke PKBM.

“Ini penghargaan bagi warga belajar dan tentunya motivasi bagi kami, selaku tutor dan pengelola untuk terus semangat mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan masyarakat,” ujar indra.

pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan di PKBM Sarbini berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan Standar Protokol Kesehatan.

“kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket B ini, dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, yaitu 2 April sampai dengan 4 April 2021,” terang Indra.

Antusias Peserta yang mengikuti UPK Paket B di PKBM sangat baik, terbukti dengan tingkat kehadiran mereka dalam ujian.

“Nah, Indra berharap kelak warga belajar ini lulus, dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, sehingga dapat mengejar ketertinggalan pendidikanya, serta dapat bekerja sesuai dengan harapan mereka,” pungkasnya.

Jaenudin (50) Warga Belajar asal Kp. Kedung girang Desa Sukamanah menyampaikan terima kasih kepada PKBM Sarbini.

“Saya ikut kejar paket B, karna tuntutan pekerjaan, alhamdulilah saya bisa menempuh disini dan gratis, insyaalloh setelah ini saya akan daftar paket C-nya,” tutupnya.

(Red/Ledi Hasyim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer