oleh

Warga Desa Sukamulya Terima BLT DD Tahap Satu

-PEMERINTAH-54 views

CIANJUR – Pemerintah Desa Sukamulya realisasikan bantuan dana desa (DD), yang bersumber anggaran pusat pada 14 Mei 2022 lalu.

Sekertaris Desa Sukamulya Suwardi Ardianyah mengatakan, pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, telah menyalurkan progrm Dana Desa tahap satu.

” Yaitu, BLT DD, ketahanan pangan, dana Covid-19 sebesar 8%,” ujarnya, saat dikonfirmasi langsung, pada Senin (6/6/2022).

Suwardi menjelaskan, adapun jumlah penerima bantuan BLT dana desa sebanyak 170 KPM, dari total usulan sekitar 200 KPM lebih.

” Jadi untuk tahun anggaran 2022 DD tahap satu sebamyak 170 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) dan Desa Sukamulya direncanakan lima tahap,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk ketahanan pangan yang 20% dialokasikan untuk budidaya perikanan yang akan direalisasikan pada tahap kedua.

” Nah, ini berdasarkan musyawarah dengan para tokoh masyarakat, bahwa DD tahap satu diprioritaskan ke program BLT,” ucap Suwardi

Terpisah, Ajuk salah satu penerima BLT Dana Desa KPM: RT/01 mengucapkan banyak trimakasih, kepada pemerintah program BLT DD yang telah disalurkan.

” Terutama Kepada pemerintah desa Sukamulya, yang telah berjuang semoga dana ini bisa bermanfaat juga berkah, tutupnya, singkat.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar