oleh

Warga Nguter Diminta Jangan Kendor Laksanakan Protokol Kesehatan

-RAGAM-152 views

SUKOHARJO – Operasi Yustisi oleh gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Nguter kembali dilaksanakan terkait perpanjangan ( PPKM ) di kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Minggu (11/4/2021)

Operasi yustisi penegakan prokes dan memberikan himbauan serta edukasi kepada warga tentang gerakan 3M maupun 5M menjadi rutinitas tersendiri bagi Babinsa baik siang maupun malam.

Lalu, himbauan dan edukasi tentang prokes ini menjadi kewajiban yang harus ditunaikan setiap hari, mengingat pandemi Covid-19 di Sukoharjo belum berakhir.

Babinsa Nguter Pelda Dirgantoro menyampaikan, Aparat gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Nguter terus aktif melaksanakan oprasi yustisi untuk mencegah l zona merah Covid-19.

“Nah, operasi yustisi digelar untuk untuk menghambat dan menghentikan penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Nguter,” ungkapnya
‚Äč
“Dan operasi yustisi hari ini digelar sejak pukul 09.00 wib, kegiatan berjalan dengan lancar, beberapa warga yang melintas terjaring karena tidak menggunakan masker,” terang Babinsa

Sementara, warga yang terjaring diberi pengertian untuk tetap mematuhi prokes dan waspada terhadap pandemi virus-19.

“Karena Covid-19 penularanya cepat, Untuk itu operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dibarengi dengan edukasi, himbauan dan pembagian masker terus dilaksanakan oleh aparat,” imbuh pelda Dirgantoro.

Pada dasarnya warga sudah cukup memahami segala sesuatu tentang pandemi Covid 19 ini, apa, bagaiman dan harus berbuat apa untuk mencegah penularan cCovid 19 ini.

“karena pandemi sudah berlangsung sekitar setahun, semua hal yang berkaitan dengan prokes sudah kita sampaikan kepada masyarakat siang dan malam,” Jelas Babinsa

Kami himbau warga agar tidak kendor melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas

“Ini dilaksanakan dan selalu ditekankan kepada warga tak lain adalah sebagai upaya untuk mencegah serta menekan laju penambahan dan Penularan virus Covid-19 di Nguter,” pungkas Pelda Dirgantoro.

(Agus Kemplu)

Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer