oleh

Warnas dan Jajanan Anak Sepi Pembeli Dimasa Pandemi Covid-19

-LAPAK UMKM-80 views

CIANJUR – Penjual nasi ayam goreng dan jajanan anak saat ini masih sepi pembeli, disebabkan situasi prekonomian belum stabil, yang beralamat Kampung Kabandungan, RT 03/03, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Tita Kartika (38) mengatakan, pembeli saat ini lagi sepi, apalagi seperti ayam potong, minyak goreng, bumbu masak pada meningkat, menjadi gaa seimbang penjualan apalagi sekarang prekonomian belum stabil, imbasnya menjadi sepi pembeli.

” Sudah tujuh tahun berjualan buka warung nasi dan jajanan anak, seperti pop ice, seblak citul, nanget, basreng dan lain-lain, baru kali ini sepi pembeli apalagi ditinggal mati suami selama dua tahun, intinya harus berjuang keras sendiri dibantu dua anak demi memenuhi kebutuhan hidup,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama berjualan baru kali ini menurun pendapatan, yang biasanya sekitar tiga tahun lalu, jual nasi ayam goreng dan jajanan anak banyak diminati ramai pembeli, bisa terlihat keuntungan lumayan lebih dari cukup, kadang selebihnya keperluan anak sekolah.

” Sekarang hanya bisa diam diri dikarenakan tiap mau belanja selalu nombok, tidak seimbang antara pendapatan dan pembelanjaan. Penghasilan tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari hari,” keluh, anak dua yang satu SMK masih sekolah, Sabtu (2/4/2022).

Kadang yang biasa disapa Gandari menuturkan, diawal pandemi pernah tutup selama delapan bulan, sekarang buka lagi. Bukan berarti tidak ada pembeli, tapi situasi sekarang ini pembeli lagi sepi, menjadi tidak ada keuntungan lebih.

” Ya, berharap menuju dibulan Ramadhan, lebih ada peningkatan dalam penjualan walaupun warung nasi libur foul sebulan, tapi dijajanan anak biasanya ramai berkah ramadhan,” terangnya

Tita mengungkapkan, mudah-mudahan ada peduli dari pihak pemerintah atau intansi terkait berupa suntikan modal atau bantuan apa aja bagi masyarakat kecil hanya bisa berharap.

” Kedepan berharap perekonomian lebih normal dan minat pembeli lebih banyak lagi, keuntungan bertambah, juga pandemi covid-19 secepatnya punah dibulan suci ramadhan 1443 H ini,” tandas Tita.

(Ded Rrh)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer