oleh

Warning! Irda Cianjur Segara Audit Penyelewengan Anggaran Covid-19

-HEADLINE-139 views

CIANJUR – Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur, Jaw Barat, akan melakukan audit mengenai penggunaan dana desa (DD) yang diperuntukan penanganan Covid-19, dalam waktu dekat akan turun.

Pihaknya, telah menerima laporan ada sekitar tiga desa. Nantinya, setelah prosesnya selesai baru akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur, Rabu (5/8/2020).

“Namun sampai hari ini, baru satu pengaduan yang baru diterima, terkait penyalahgunaan dana untuk penangan Covid-19,” kata Sekertaris Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur, Asep Suhara, dan itu sudah dilakukan audit.

Ia menjelaskan, kalau laporan pengaduan yang sudah masuk, itu diantaranya Desa Gudang, Kecamatan Cikalong, Desa Bojongpicung, Kecamatan Ciranjang, dan Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas.

“Kalau Gudang menunggu dulu proses dari Dinas PUPR Cianjur, karena ada dugaan mengenai permasalahan fisiknya,” terangnya, jadi kan? Cek dulu ke lapangan, saat dikonfirmasi di gedung DPRD Kabupaten Cianjur, siang.

Sementara, saat ditanya soal kucuran bantuan anggaran penanganan Covid-19, adakah penyelewengan duit anggaran. Pihaknya menyampaikan, belum menerima pengaduan atau laporan hal itu. Terkecuali ada satu satu desa, di luar desa belum ada pengaduan dari masyarakat.

“Tapi kami tetap akan melakukan pengawasan terus,” beber Sekertaris Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur.

Ia menyambungkan, kalau soal laporan pengaduan dugaan penyelewengan anggaran Covid-19 belum ada, baru satu desa saja.

“Nah, di luar itu belum terima laporan lagi,” ucap Asep.

Sebagai penutup Asep menambahkan, Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur, tentunya akan melakukan pengawasan, dan pembinaan serta mengaudit terkait anggaran penanganan Covid-19, baik yang ada di pemerintah hingga ke tingkat desa.

“Ya, konteknya bila memang ada laporan. Pasti akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.(Pendi/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer