oleh

Wisata Batu Tumpeng Simpan Sejarah dan Misteri

Infosembilan – Cianjur | Batu Tumpeng ini menyimpan misteri dan sejarah berlokasi di Kampung Banjarpinang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Mujib (48) warga sekitar menjelaskan, Batu Tumpeng ini terletak dipinggir kali dapat dikatakan sangat aneh bagi sebagian masyarakat setempat, karena Batu itu percis menyerupai seperti tumpeng yang memiliki ketinggaan 5 meter dan lebar 15 meter.

Jaman dulu sekitar 40 tahun lalu batu tumpeng ini dijadikan sebuah Wisata Alam yang dimana setiap hari nya ramai oleh pengunjung dari berbagai pelosok di Cianjur maupun luar Kota.

” Sekitaran 20 tahun lalu Batu Tumpeng ini tidak di jadikan lagi Wisata Alam dan disitu titik awal dari ke angkeran batu tumpeng, terkadang suka terdengar suara aneh seperti ramai orang tapi dilihat tidak ada siapa-siapa, ” ucap Mujib, kepada Infosembilan, Kamis (30/9/2021).

Batu tumpeng tersebut, masih kata Mujib, memilki air yang sangat jernih dimana airnya tidak pernah kering sekalipun musim kemarau, kalau diaktipkan kembali akan sangat berguna bagi masyarakat setempat sehingga tidak merasa takut ketika mengambil air.

” Mudah-mudahan dari pihak pemerintah bisa membantu untuk aktif kan kembali Wisata Alam yang sudah lama tidak aktif, padahal mempunyai ke unikan dan keanehan dan disini juga akan menaikan SDM Masyarakat setempat, ” pungkas Mujib.

(DNRC)

pasang iklan anda

Komentar