oleh

Wow, Kopi Sarongge Sampai Masuk ke Mancanegara

-CIANJURAN-1.472 views

Infosembilan – Cianjur, Tidak jauh dari istana Presiden Cipanas Cianjur ada perkebunan kopi Sarongge, kopi Sarongge menjadi salah satu produk unggulan asal Cianjur, Jawa Barat.

Sarongge adalah nama perkampungan di kaki Gunung Gede. Letak percisnya di jalan pasir Sarongge, Ciputri, kecamatan. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa barat.

Menurut Fahri, di kopi Sarongge ia sebagai roster dan Quality control/QC menjelaskan riwayat Negeri kopi, sebagai dari pabrik kopi Sarongge, mulai berdiri dari tahun 2017.

Fahri menjelaskan, hasil produksi kopi Sarongge bisa menghasilkan dua kali masa panen, dan ada panen Raya. Menurutnya panen raya biasa dipanen pada bulan April sampai juni.

Bahkan dari satu pohon saja bisa mengahasilkan lima kilo gram. Jadi, kopi Sarongge bisa mencapai sepuluh ton dalam kurun waktu setahun.

” Nah, untuk produk kopi Sarongge sendiri sudah dipasarkan ke berbagai Wilayah Indonesia, bahkan mancanegara,” jelasnya, saat diwawancara Infosembilan, pada Sabtu (31/7/2021).

Dalam tahun ini kami lagi menjajaki mau bekerja sama dengan salah satu pengusaha dari Singapura, Doa’in mudah-mudah’an berjalan lancar.

” Disini pun kami menyediakan kedai kopi Sarongge,kedai kopi disini menyajikan sembilan varian rasa kopi.kopi disini hasil proses dari negeri kopi, dari para petani disini,” ujarnya.

Kedai kopi disini menyajikan kopi Sarongge Secara langsung disajikan, khususnya untuk pengujung yang ingin menikmati cita rasa kopi Sarongge,” pungkas Fahri.

Liputan : ( Zat/Zis)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer