oleh

Yayasan ODGJ Rumah Pulih Jiwa Memanusiakan Manusia

-KESEHATAN-86 views

Infosembilan – Cianjur | Yayasan Rumah Pulih Jiwa yang bergerak dalam penyembuhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Kampung Pasir Gudang, RT 01/RW 07, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Rukman Ketua yayasan menjelaskan, Sudah 8 tahun menjadi relawan bongkar pasung, yang menjadikan dia mendirikan Yayasan Rumah Pulih Jiwa ini.

” Hampir tiap pekan dititipi ODGJ yang datang dari berbagai daerah untuk direhabilitasi yang berasal di Cianjur, Garut, Sumedang, Bandung, Lampung dan beberapa daerah lainnya,” katanya Rabu kemarin (7/10/2021).

Mereka yang di pasung/rawat selalu di sambut oleh keluarganya dengan bahagia dan di perlakukan baik oleh masyarakat setempat.

” Rukman dibantu oleh keluarganya dan ada beberapa relawan yang membantu yayasan ini, atas dasar keprihatinan masyarakat yanf sering melihat orang gangguan jiwa,” ucap Rukman.

Semoga bagi masyarakat yang menemukan ODGJ perlakukanlah dia sebagai manusia, karena pada dasarnya kita semua sama cuman ia mempunyai penyakit,

” Maka disitulah kita harus memanusiakan manusia,” pungkas Yanto.

(Dinda)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer